MPLS SMPN 5 Garut Orientasikan Pembentukkan Karakter



Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Garut menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (18/07). Sebanyak 380 peserta yang merupakan calon siswa baru mengikuti kegiatan MPLS tersebut. MPLS yang juga secara serentak digelar diseluruh SMA dan SMP se-Kabupaten Garut tersebut merupakan masa orientasi siswa-siswi baru tahun ajaran 2016/2017 mengenal lingkungan sekolah baru.

Kepala Sekolah SMPN 5 Garut, Wahyu Malik,SPd,.MPd saat membuka kegiatan menyebutkan, MPLS di SMPN 5 Garut ini ditekankan kepada pengenalan detail lingkungan sekolah agar bagaimana anak didik menjadi benar-benar merasa betah untuk senantiasa mengikuti proses edukatif.

Pembentukan karakter dan budi pekerti siwa menjadi orientasi utama dari proses MPLS yang melibatkan seluruh guru dan siswa kelas 8 dan 9 di sekolah yang berbasiskan lingkungan ini, tutur Wahyu Malik. Tidak ada kegiatan yang bersifat fisik melainkan bagaimana siswa digiring untuk lebih memahami dan mampu mengaplikasikan hasil adaptasinya tersebut sebagai bagian dari bekal dalam perjalanan proses belajarnya.
Hadir pada kesempatan tersebut orang tua siswa baru termasuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menyekolahkan anaknya ke SMPN 5 Garut.

18/07/2016, Farhan Aolia,Humas Protokol Setda Garut